Header Ads

Agen  Bola Online, Sabung Ayam, Slot Game & Live Casino Online

Hasil Pertandingan Sevilla vs Barcelona: Skor 2-4

Hasil Pertandingan Sevilla vs Barcelona: Skor 2-4



Bolasbo88 - Pemimpin klasemen Barcelona menghadapi tim peringkat 4 Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan pada jornada 25 La Liga 2018/19, Sabtu (23/2). Dua kali tertinggal, dua kali pula Barcelona menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya berbalik menang 4-2. Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona dengan hat-trick dan satu assist-nya.

Sevilla unggul terlebih dahulu lewat gol Jesus Navas di menit 22. Messi menyamakan kedudukan untuk Barcelona di menit 26, tapi Sevilla mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol Gabriel Mercado di menit 42. Messi menggenapi hat-trick di menit 67 serta 85, dan membawa Barcelona berbalik memimpin. Di menit 90+2, dari assist messi, Luis Suarez memastikan Barcelona membawa pulang poin maksimal.

Berikutnya, tengah pekan nanti, Barcelona akan bertandang ke markas Real Madrid untuk memainkan partai semifinal Copa del Rey leg kedua.

Di laga ini, pelatih Pablo Machin memilih mempertebal lini tengah. Pablo Sarabia dipasang lebih dekat dengan Marko Rog serta Ever Banega dalam skema 4-4-1-1, dan menempatkan Wissam Ben Yedder sebagai striker tunggal. Sementara itu, Ernesto Valverde tetap setia dengan 4-3-3.

Samuel Umtiti dan Gerard Pique mengawal jantung pertahanan, melindungi Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar. Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Arturo Vidal menjadi penyeimbang di lini tengah, sedangkan Philippe Coutinho, Lionel Messi dan Luis Suarez diharapkan bisa mengobrak-abrik pertahanan Sevilla.

Kebuntuan baru pecah di menit 22, ketika kesalahan Messi mengoper bola di wilayah Sevilla dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah untuk melancarkan serangan balik cepat yang dituntaskan oleh Navas. Namun hanya empat menit berselang, Messi menebus dosanya. Meneruskan crossing Rakitic dari sektor kiri, Messi membobol gawang Sevilla dengan tembakan first-time volley dari dalam kotak.

Skor imbang ternyata tak bertahan lama. Tiga menit sebelum habis babak pertama, berawal dari keteledoran lini belakang Barcelona, Sevilla kembali memimpin lewat gol Mercado dari assist Sarabia.

Sebelum ini, Barcelona cuma menang sekali dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Dalam lima laga itu, Barcelona bahkan cuma bisa mencetak empat gol ke gawang lawan. Tertinggal 1-2 di babak pertama, hasil negatif pun kembali membayang-bayangi mereka.

Di babak kedua, Valverde melakukan perubahan taktik. Arturo Vidal diganti Ousmane Dembele, dan Barcelona menjadi lebih ofensif. Di tengah laga, Machin mengganti Maximilian Wober dan Marco Rog yang sebelumnya sudah menerima kartu kuning.

Barcelona terus memburu gol penyama kedudukan yang kedua. Pada menit 67, setelah beberapa menit sebelumnya klaim penalti Suarez tak dikabulkan wasit, mereka mendapatkannya. Dari lemahnya operan kiper Tomas Vaclik, Barcelona melakukan intercept dan langsung mengirim bola ke barisan depan. Dembele mengirim umpan tarik dari kanan, dan menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanan.

Messi on-fire di laga ini. Sevilla harus meredamnya di 20 menit terakhir jika mereka tak mau kehilangan tiga poin.

Sevilla gagal melakukannya. Lima menit sebelum habis waktu normal, Messi kembali membobol gawang Sevilla. Meneruskan tendangan pemain pengganti Carles Alena yang sedikit berubah arah akibat deflection, Messi men-chip bola mendahului sergapan Vaclik dan publik Pizjuan pun terdiam.

Messi sudah mencetak 36 gol dalam 35 penampilan melawan Sevilla, lebih banyak dibandingkan melawan tim-tim lainnya. Sevilla memang lawan favoritnya.

Itu juga tercatat sebagai hat-trick ke-50 sepanjang karier Messi.

Rusaklah mental Sevilla. Tak cukup sampai di situ, Sevilla bahkan semakin terpuruk dengan gol keempat Barcelona di injury time. Messi merancang assist dengan operan terobosannya, yang dituntaskan Suarez dengan melob bola untuk menaklukkan kiper tuan rumah.

Susunan Pemain dan Statistik

Sevilla (4-4-1-1): Vaclik; Wober (kuning 57) (Amadou 58), Gomez, Kjaer (kuning 80), Mercado (Vazquez 51 - kuning 70); Promes, Rog (kuning 49) (Mesa 62 - kuning 90), Banega, Navas; Sarabia (kuning 83); Ben Yedder. Pelatih: Pablo Machin.
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique (kuning 38), Semedo (Roberto 46); Rakitic, Busquets, Vidal (Dembele 46); Coutinho (Alena 79), Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.
Statistik Sevilla - Barcelona
  • Ball possession: 40% - 60%
  • Shots: 13 - 16
  • Shots on target: 4 - 7
  • Kartu kuning: 6 - 1
  • Kartu merah: 0 - 0.

Tidak ada komentar