Header Ads

Agen  Bola Online, Sabung Ayam, Slot Game & Live Casino Online

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Lazio: Skor 1-1 (Penalti 3-4)

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Lazio: Skor 1-1 (Penalti 3-4)


BolaSbo88 - Laga antara Inter Milan melawan Lazio di perempat final Coppa Italia, Jumat (1/2) harus berlangsung ke babak adu penalti setelah keduanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Melalui adu tos-tosan tersebut, Biancocelesti keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.


Pertandingan berjalan seimbang selama 90 menit pertama hingga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Sengitnya duel antara kedua tim membuat wasit harus melirik VAR sebanyak dua kali.

Salah satunya menghasilkan penalti untuk Inter Milan jelang babak kedua perpanjangan waktu berakhir. Eksekusi Mauro Icardi sukses membuat skor kembali imbang 1-1, setelah sebelumnya mereka tertinggal oleh gol Ciro Immobile pada menit ke-108.

Dengan demikian, Lazio dipastikan lolos ke babak semi-final Coppa Italia. Pada fase tersebut, Biancocelesti akan berhadapan dengan saudara sekota Inter, yakni AC Milan, yang sukses menyingkirkan Napoli di perempat final.

Babak Pertama
Di menit-menit awal, kedua tim tidak banyak melakukan ancaman berarti ke gawang lawan. Baik Inter maupun Lazio cukup berhati-hati dalam melakukan pendekatan ke pertahanan masing-masing. Sehingga peluang berbahaya baru muncul di menit ke-27.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Lazio sungkan untuk melancarkan serangan. Luis Alberto mendapatkan umpan dari Joaquin Correa dan langsung melepas tembakan ke gawang Inter. Sayang masih mengarah tepat ke sang kiper, Samir Handanovic.

Empat menit berselang, Handanovic kembali dipaksa untuk melakukan penyelamatan. Refleks yang apik membuat pria asal Slovakia tersebut berhasil menghadang tembakan Ciro Immobile yang datang dari jarak dekat.

Kembali, Lazio membuat ancaman ke gawang Inter pada menit ke-35. Mendapat umpan diagonal dari sisi kiri serangan, ia melepaskan sebuah sundulan dari jarak dekat. Sialnya, hasil sundulan tersebut belum menemui sasaran.

Setelahnya, Inter berhasil mengatur pertahanan dengan baik hingga Lazio kesulitan untuk menembusnya. Tetapi, Nerazzurri juga tak mampu mendulang peluang berarti di sisa-sisa menit. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Babak Kedua
Lazio masih tampil mendominasi pada awal babak kedua. Di menit ke-52, sebuah peluang berbahaya datang dari kaki Luis Alberto. Tembakan pemain asal Brasil tersebut sampai harus membuat Samir Handanovic kembali membuat penyelamatan gemilang.

Pertandingan semakin seru begitu memasuki menit ke-62. Dalam jangka waktu yang cepat, kedua tim sama-sama membuat peluang berbahaya. Dimulai dari peluang Joao Mario, yang berhasil ditepis Thomas Strakosha, hingga ancaman Ciro Immobile yang sukses dihalau Samir Handanovic!

Perlahan, Inter berhasil menemukan cara untuk membongkar pertahanan rapat Lazio. Di menit ke-66, Antonio Candreva sukses menerobos barisan bek lawan dan melepaskan tembakan. Sayang masih belum menemui sasaran.

Inter harus berterima kasih kepada Handanovic yang selalu sukses menghalau ancaman pemain Lazio. Termasuk satu yang tercipta pada menit-menit akhir melalui kaki Felipe Caceido. Padahal, pemain tersebut tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Handanovic!

Pertandingan waktu normal berakhir seiring dengan tiupan peluit panjang dari wasit. Skor masih bertahan 0-0, sehingga laga harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu guna mencari pemenangnya.

Perpanjangan Waktu

Babak Pertama
Begitu perpanjangan waktu dimulai, kedua tim langsung menebar ancaman. Dimulai dari penyerang Inter, Mauro Icardi yang sukses menyambut umpan silang dari sisi kiri dan mengarahkan bole ke gawang menggunakan sundulan. Namun Strakosha berhasil melakukan penyelamatan.

Lazio lalu menggencarkan serangan, dan berakhir di kaki Caicedo yang kembali berhadapan dengan Handanovic. Namun lagi-lagi, penyerang berumur 30 tahun itu gagal menyarangkan bola ke gawang Inter!

Pada menit ke-98, Icardi terlihat dijatuhkan oleh Sergej Milinkovic-Savic di kotak penalti. Wasit sempat ingin melihat tayangan ulang dari VAR, namun keputusan sudah bulat. Tak ada penalti untuk Icardi!

Babak Kedua
Lazio langsung unggul! Ciro Immobile jadi mimpi buruk Inter Milan pada menit ke-108. Setelah mendapat umpan dari Caicedo, striker langganan timnas Italia itu berhasil mengalahkan Samir Handanovic! Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Kartu merah! Perjuangan Inter semakin berat setelah Kwadwo Asamoah diusir oleh wasit karena melakukan pelanggaran berat kepada Sergej Milinkovic-Savic. Kemenangan pun semakin dekat dengan Lazio.

Namun VAR berkata lain. Wasit pun mengubah keputusannya dengan mengganjar Asamoah dengan kartu kuning. Wasit melihat pelanggaran tersebut sebagai ketidaksengajaan. Inter kembali bermain dengan 11 orang.

Penalti untuk Inter! Di menit ke-120, Milinkovic-Savic dianggap melanggar Marco D'Ambrosio di kotak penalti Lazio. Setelah menimbang-nimbang keputusan dengan VAR, wasit langsung menunjuk titik putih dan menghadiahi Stefan Radu kartu merah karena protes berlebihan.

Kedudukan imbang! Mauro Icardi yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses menunaikan tugasnya. Ia mengarahkan bola rendah ke sisi kiri gawang Lazio. Meski Strakosha berhasil membaca arahnya, namun bola tetap bersarang ke gawang. 1-1.

Drama perpanjangan waktu akhirnya berakhir. Namun kedua tim masih bermain imbang 1-1. Alhasil pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Tidak ada komentar